Selasa, 29 Maret 2011

KEBAIKAN DI BALAS KEBAIKAN

Pagi ni rejeki datang tanpa dikira-kira. Pagi2 aku dah sarapan nasi. Karena punya tanggungan ada orang kerja nek sawah alias kakekku sendiri maka aku harus mencariakn makanan. Setelah sarapan dengan keyang selesai aku terus ke warung nasi pecel ke bale.sono barat balaidesa utara jalan.
Ketika mau mampir kulihat ada Mobil Avanza bertulis DUTA ETAWA Karangsono Tulungagung, berarti kalau bukan Pak ODOT (Suyanto) nama tenar di seluruh Indonesia dan juga sebagai pengembang pertama gajahan Pendek dari Brazil dengan namam Gajahan ODOT itu mungkin Pak Muslikan sang pemilik kambing Elrlangga seharga 600juta yang sekarang sudah mati.
Setalah aku masuk eeee ternyata pak Suyanto ODOT bersama istri mau bepergian ke tulungagung n persiapan untuk ke bandung Jabar kota Dedy Yusuf Ka Kwarda Jatim n kampung Duta Pramuka Jabar sang vokalis ST 12 Charly Van Houten. Mereka sarapan pagi ke warung yang menurut gosipnya sang istri gak pinter masak n pak Odot nya suka makan d warung sejak Muda dulu.
Aku pesen nasi di bungkus 1. Eee malah sama pak odot di pesenkan nasi pecel Piringan tuk aku makan tuk nemenin beliau2 mereka berdua. Mau nolak itu rejeki dan gak uenak lagi, jika gak nolak aku dah kenyang habis sarapan. Yach…demi menghormati Juraganq Kambing Etawa walaupun sudah kenyang aku makan saja. Dapat sekitar 3-5 sendok udah terasa gak kuat pengen muntah kekenyangan. Tapi tak tahan konsentrasi makan dengan pelan2 dan tenang, semoga aku jadi daging daj barokah. Alhamdulillah akhitnya habis walaupun kurang sekitar 2/3 sendok karena bener2 udah gak kuat alias sisa makanannya.
Wah tambah gak enak lagi di tawanin rokok gek aku gak bawa rokok lagi. Rokok sisa tadi malam. Habis itu aku pesen 1 bungkus pecel untuk q bawa pulang buat sarapan Kakekq. Welah….namanya ketiban rejeki lagi aku di bayarin sarapan 2 nasi pecel tambah kopi minumanku. Jan nggak ngira ketemu Juragan Kambing Etawa dapat rejeki do traktir lagi.
Ternyata Alloh Maha Adil. Dan benar “siapa yang beramal dengan ihklas akan di gantikan oleh Alloh yang lebih(menurutku lebih bukan hanya nilainya tapi barokahnya juga)”. Aku tadi malam menyelesaikan/islah di dengan Sekretarisku Warug Pentolan tempat mangkal nak muda yang rada ruwet karena kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi, tur rasa eogisme. Gak nyambung y critane… bentar dulu habis selesai masalahnya dengan segera dan tergesa-gesa karena mau nganterin OM/Pak Lek ke Travel pergi ke negeri Jiran Malaysia langsung aku bayarin makananku.
Dan benar juga orang bersilaturrahim membawa rejeki. Tadi malam juga aku kaget banget teman lamaku di Pramuka yang dulu kenalanku ketika MTs yang di MTs N Pulosari aku di MTsN Tunggangri. Ehhhhh belum sebut nama ya…namanya Nur Huda. Sangat lama kali aku gak ketemu, seingatku terakhit ketemu waktu Ujian Nasional Aliyah dan itu pun aku ketemu terakhir sebelum itu waktu terakhit kelas 3 MTs. Karena kesibukan aktifitas masing-masing. Ia datang juga karena penasaran sama Salam yang kutitipkan ke Bapaknya waktu ketemu nek Forum Silaturrahim (semacam pengejian rutin tiap Ahad/Minggu Wage IPNU IPPNU Ancab Ngunut). Huda mengira-ngira yang titip salam orangnya aktifis IPNU orang karangsono sapa ya..ngira aku akrhirnya datang kerumahku habis margin. Aku kaget, seneng, malu padahal aku tapi yang bilang ke bapaknya tuk mampir karena deket dengan tepat Forum silaturrahim tadi.
Aku sekarang semakin yakin akan rejeki kita semua sudah di jamin Oleh Alloh SWT. Dan orang yakin itu menurutku hanya bisa yakin dengan sungguh-sungguh jika sudah mengalami kajadian yang membuatnya yakin dari pada mash hanya teori doing.
Ya Alloh Jagalah aku akan keyakinanku kepadaMU . amin…..

Karangsono 16:27 28 maret 2011

Tidak ada komentar:

KP2T di MAN 1 Tulungagung

KP2T di MAN 1 Tulungagung
Prestasi Adik adik Pramaster Kalita