Rabu, 30 Maret 2011

CINTA2 MENEMBUS TINGKAT JAWATIMUR TERCAPAI JUGA

Perjungan untuk menggapa sesuatu memanglah tidak semudah membalik kan telapak tangan kita. Butuh preses yang panjang, penuh kesabaran, keuletan, kebijakan. Yang akhirnya mendapatkan pengalaman yang tak pernah terlupakan dari pada orang yang sukanya serba instan tidak mau melewati proses tahap demi setahap.
Begitu juga perjunganku dan adik2 serta para Pembina dan alumni MTs N Tunggangri Kalidawir untuk menjadi juara Lomba Tingkat III kwartir Cabang Tulungagung menjuju Lomba Tingkat IV tingkat Jawatimur akhirnya terlampuaui juga Membutuhkan waktu yang cukup lama. 5 tahun sudah sejak 2006 silam aku dkk mempersiapkan diri terus dengan membaca situasi kondisi para lawan tanding, dan medan yang akan di hadapi.
Regu Kuda dan kamboja bulan maret sudah mulai latihan untuk maju tanding di Lomba Tingkat Kwartir Ranting Kalidawir dengan melewati seleksi antar anggota pramuka se Gugus Depan 08.137-08.138 Pangkalan MTs N Tunggangri Kalidawir akhirnya terpilihlah 20 orang (kuda: rifai, adi,eko,sulkan, irul,fuad,rojak,bagus, azam,taufik, dan kamboja : laila, laili, tadik,suci, vika, nafi’, azi’, nikmah,novi,arina,) untuk menjadi peserta Lomba Tingkat II (LT II) pada tanggal 28 sd 30 mei 2010. Akhirnya adik2 memberikan hasil prestasi terbaik semua/ Juara I putra dan Putri yang nantinya ikut menjadi peserta Lomba Tingkat III di kwartir cabang Tulungagung.
Demi untuk memberkan hasil dan prestasi terbaik untuk Pramuka MTs N Tunggangri adik2 bertekat untuk latihan leih serius dan menjadi juara UMUM. Waktu sekitar 1 bulan di pergunakan dengan sebaik2nya latihan demi latiahn terus dilakukan hingga ada perubahan komposisi personil untuk regu kuda karena berkaitan dengan Umur yang berlebihan dan kemampuan yang belum sesuai dengan materi lomba mengharuskan untuk pergantian personil. Dari regu kuda Eko dan Bagus di gantikan Torik dan Andik, akan tetapi untuk regu kamboja tidak ada pergantian karena personilnya sudah sangat cocok, kemampuan boleh2 semua, karena terasuk anak2 prestasi bagus semua di akademik dan non akademik di MTsN Tungganggri.
Melihat semangat adik2 dan harapan Madrasah untuk memperoleh prestasi yang terbaik maka seluruh jajaran Mabigus pun tidak kalah semangtnya, yang kemudian Kamabigus memberikan dukungan pernuh seperti memberikan fasilitas perlengkapan mulai seragam pramuka lengkap standart Nasional 20 stel dll. Selain itu juga mabigus menyaranakn untuk mengadakan Gladi bersih Pra LTIII sebelum berangkat untuk memantapkan persiapan LT III.
Pelaksanaan LT III pun dimuali dari tanggal 24 sd 27 mei 2010 bertempat di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Tulungagung Lapangan desa Crebung Kecamatan Bandung Kab. Tulungagung. Kegiatan demi kegaitanpun di ikuti dengan penuh maksimal oleh adik2 sampai keluh keringat bercucuran, menangis karena ada lomba yang kurang maksimal bagi adik yang mengikti lomba yaitu FUAD yang memang orannya feminism sekali hingga mandipun kadang sampai telat2. Yang tak pernah telat n lupa adalah Sembahyang/Sholat 5 waktu sebagai kewajiban Umat Muslim. Karena pesan dari Kamabigus agar doa terkabul jangan lupa untuk selalu berdoa.
Hari terakhir atao hari ke empat yang di tunggu2 pun tiba untuk mengetahui hasil dari kerja keras selama empat hari di bumi perkemahan bersama-sama regu penggalang terbaik tingkat SD/MI. MTs/SMP kecamatan se kabupaten tulungagung
Bersambung……………..

15 maret 2011

Tidak ada komentar:

KP2T di MAN 1 Tulungagung

KP2T di MAN 1 Tulungagung
Prestasi Adik adik Pramaster Kalita